Home TEKNOLOGI Investasi Jangka Pendek Beserta Keuntungannya Bagi Mahasiswa

Investasi Jangka Pendek Beserta Keuntungannya Bagi Mahasiswa

7
0


Seorang Mahasiswa pastinya tidak luput dari berbagai macam kebutuhan, baik kebutuhan akademis penunjang kuliah atau kebutuhan sehari-hari. Terutama bagi mereka mahasiswa yang berasal dari luar daerah sehingga mengharuskan mereka kost atau berada di asrama yang mayoritas memiliki kondisi keuangan yang minim.
Dalam setiap bulan mereka harus bisa membagi uang yang ada untuk mencukupi semua kebutuhannya. Maka, adanya investasi yang menguntungkan merupakan salah satu terobosan bagi mahasiswa dalam mengelola keuangannya agar bisa lebih maksimal dan mendapatkan banyak keuntungan. Adanya keuntungan inilah yang nantinya bisa membantu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.
Sedangkan jenis investasi yang cocok dilakukan ialah Investasi jangka pendek. Hal ini dikarenakan modal awal atau dana yang dibutuhkan juga cukup terjangkau dan tidak terlalu banyak, sehingga sangat cocok bagi kantong mahasiswa. Mengenai kurun waktu pelaksanaannya juga tidak lama, sama seperti namanya “jangka pendek” yang berarti hanya memerlukan beberapa bulan saja, kurang dari satu tahun.
Meski keuntungan yang dihasilkan tidak sebanyak investasi jangka panjang, namun hal ini bisa Anda jadikan pilihan untuk membantu meringankan kondisi keuangan bagi seorang mahasiswa. Adapun beberapa keuntungan yang akan diperoleh ialah sebagai berikut:

  1. Bisa digunakan untuk membayar biaya-biaya dalam kegiatan wajib perkuliahan, seperti misalnya KKN. Hal ini tentunya akan memerlukan banyak biaya, mengingat waktunya yang berbulan-bulan dan berada di luar wilayah kampus. Sehingga, ketika Anda sudah memulai investasi sejak awal perkuliahan, maka keuntungannya kelak bisa digunakan sebagai tambahan biaya KKN.
  2. Membayar biaya praktikum dan penelitian, bagi mahasiswa dengan jurusan yang banyak menuntut praktikum dan penelitian, maka investasi sangat cocok dilakukan. Hal ini akan sangat membantu nantinya mengingat praktik dan penelitian sudah pasti tidak membutuhkan sedikit biaya.
  3. Membayar biaya wisuda, sebagai akhir dari usaha dan pencapaian selama Anda kuliah pastinya ingin menciptakan sebuah momen yang tidak terlupakan, maka hal ini bisa Anda pikirkan mulai saat ini. Melalui investasi maka biaya wisuda yang tergolong berat meliputi biaya kelulusan, foto, make up, dan sejenisnya akan terasa ringan jika Anda sudah memiliki gambaran sejak saat ini.
    Itulah beberapa keuntungan yang dapat diperoleh ketika seorang mahasiswa melakukan investasi, selain bisa meringankan berbagai macam biaya kuliah, hal ini juga bisa melatih untuk menjalankan bisnis secara spekulatif bagi masa depan serta membantu meringankan beban orang tua.
    Bahkan, ketika awal menjadi mahasiswa sudah melakukan investasi, maka akan semakin banyak return dan keuntungan yang diperoleh pada akhirnya. Di samping itu, saat ini investasi sangat mudah untuk dilakukan karena telah banyak tersedia platform investasi online yang ditawarkan dalam berbagai media kredibel yang telah terpercaya legalitasnya di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here